Upload files to "/"

This commit is contained in:
202410715044 ADLANTHORIQ SYAHPUTRA S 2025-05-11 18:06:46 +07:00
commit 27706d6c0c
2 changed files with 91 additions and 0 deletions

View File

@ -0,0 +1,54 @@

import winsound
frequency = 2500
duration = 1000
winsound.Beep(frequency, duration)
print('Created by adlan')
print('')
def is_point_in_polygon(x, y, polygon):
n = len(polygon)
inside = False
px, py = x, y
for i in range(n):
j = (i + 1) % n
xi, yi = polygon[i]
xj, yj = polygon[j]
intersect = ((yi > py) != (yj > py)) and \
(px < (xj - xi) * (py - yi) / ((yj - yi) + 1e-10) + xi)
if intersect:
inside = not inside
return inside
def process_input(data_lines):
results = []
for line in data_lines:
line = line.replace(",", " ")
nums = list(map(float, line.strip().split()))
zx, zy = nums[0], nums[1]
polygon = [(nums[i], nums[i+1]) for i in range(2, len(nums), 2)]
if is_point_in_polygon(zx, zy, polygon):
results.append("YA")
else:
results.append("TIDAK")
return results
data_input = [
"1,1 2,2 4,2 4,4 2,4",
"0,0 0,5 8,5 8,0 0,0",
"0,0 0,5 8,5 8,0 0,0"
]
hasil = process_input(data_input)
for i, res in enumerate(hasil, 1):
print(f"h#{i}: {res}")

37
README.md Normal file
View File

@ -0,0 +1,37 @@
# Titik Dalam Segiempat
Program ini digunakan untuk menentukan apakah suatu titik berada **di dalam** atau **di luar** segiempat pada bidang koordinat 2 dimensi.
## Penjelasan Singkat
Sebuah segiempat dapat dinyatakan dengan 4 buah titik sudut. Diberikan satu titik lain (misalnya titik Z), kita ingin mengetahui apakah titik Z ini terletak di dalam segiempat yang dibentuk oleh keempat titik tersebut.
Metode yang digunakan adalah algoritma **Ray Casting**, yang umum dipakai untuk menentukan apakah sebuah titik berada di dalam poligon tertutup.
## Cara Kerja Program
- Input: 5 pasang koordinat (1 untuk titik Z, 4 untuk titik sudut segiempat).
- Output: "YA" jika titik Z berada di dalam segiempat, "TIDAK" jika berada di luar.
- Format Input: `Zx,Zy Ax,Ay Bx,By Cx,Cy Dx,Dy`
Contoh:
```
1,1 2,2 4,2 4,4 2,4 -> TIDAK
0,0 0,5 8,5 8,0 0,0 -> YA
-1,-1 0,0 -9,-9 -9,-9 -9,-9 -> YA
```
## Kesimpulan
Program ini bermanfaat untuk berbagai aplikasi geospasial, simulasi komputer, dan grafika, terutama untuk:
- Deteksi lokasi objek dalam batas area tertentu.
- Validasi input pengguna dalam bentuk koordinat.
- Pengolahan data spasial di GIS.
## Contoh Penerapan
- Menentukan apakah koordinat GPS berada dalam batas wilayah tertentu.
- Memeriksa apakah klik mouse terjadi di dalam tombol atau area gambar.
- Digunakan dalam game development untuk deteksi area aktif.