27 lines
		
	
	
		
			1.6 KiB
		
	
	
	
		
			Markdown
		
	
	
	
	
	
			
		
		
	
	
			27 lines
		
	
	
		
			1.6 KiB
		
	
	
	
		
			Markdown
		
	
	
	
	
	
# Aplikasi Pesan Minuman (Soft Drinks App)
 | 
						|
=================================
 | 
						|
 | 
						|
Aplikasi ini adalah hasil modifikasi dari proyek awal "Cupcake App" sebagai bagian dari tugas mata kuliah **Pemrograman Perangkat Bergerak**. Proyek ini mendemonstrasikan alur pemesanan produk, yang semula untuk cupcake, kini diubah menjadi pemesanan minuman ringan (soft drinks).
 | 
						|
 | 
						|
## Deskripsi Tugas
 | 
						|
Tujuan dari tugas ini adalah untuk memodifikasi aplikasi yang sudah ada guna mengimplementasikan konsep-konsep dasar pengembangan aplikasi Android modern menggunakan Kotlin dan Jetpack Compose. Modifikasi utama meliputi:
 | 
						|
 | 
						|
*   **Perubahan Tema dan Produk:** Mengganti alur pemesanan dari cupcake menjadi minuman ringan.
 | 
						|
*   **Kustomisasi Tampilan (UI):** Mengubah aset gambar, teks, dan tata letak untuk menyesuaikan dengan tema baru.
 | 
						|
*   **Logika Bisnis:** Menyesuaikan logika seperti pilihan rasa, jumlah, dan detail lainnya yang relevan dengan produk minuman.
 | 
						|
 | 
						|
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih jumlah minuman, varian rasa, dan tanggal pengambilan. Rincian pesanan akan ditampilkan di layar ringkasan dan dapat dibagikan ke aplikasi lain (misalnya email atau WhatsApp) untuk mengirim pesanan.
 | 
						|
 | 
						|
---
 | 
						|
 | 
						|
## Prasyarat
 | 
						|
*   Memiliki pemahaman dasar sintaks Kotlin.
 | 
						|
*   Mengetahui cara membuat dan menjalankan proyek di Android Studio.
 | 
						|
*   Memahami cara membuat fungsi *composable* di Jetpack Compose.
 | 
						|
 | 
						|
## Cara Memulai
 | 
						|
1.  Pastikan Anda sudah menginstal **Android Studio**.
 | 
						|
2.  Unduh atau *clone* repositori proyek ini.
 | 
						|
3.  Impor proyek ke dalam Android Studio.
 | 
						|
4.  Jalankan proses *Build* dan *Run* untuk melihat aplikasi pada emulator atau perangkat fisik.
 |